Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh! Lays, Doritos dan Cheetos Tak Ada di Indonesia Mulai Agustus 2021 

Rabu, 17 Februari 2021 – 20:09 WIB
Waduh! Lays, Doritos dan Cheetos Tak Ada di Indonesia Mulai Agustus 2021  - JPNN.COM
Tiga merek makanan ringan yang tidak akan diproduksi PepsiCo mulai Agustus 2021. Ilustrasi: Bakinbussines

jpnn.com, JAKARTA - PepsiCo menyatakan, akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk di Indonesia pada Agustus 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritas di PT Indofood Fritolay Makmur (“IFL”), yang merupakan perusahaan joint venture makanan ringan, kepada mitra usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (17/2), beberapa makanan ringan yang tidak akan diproduksi di antaranya Lays, Doritos, Cheetos.

"Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," jelas keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Dia menyebutkan, selama tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan tersebut. Pasar Indonesia menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang PepsiCo.

"Kami melihat Indonesia memiliki prospek industri makanan ringan yang kuat," katanya.

Oleh karena itu, PepsiCo akan secepatnya kembali ke pasar Indonesia.

"Kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan," pungkasnya.(mcr10/jpnn)

PepsiCo menyatakan, akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk di Indonesia pada Agustus 2021. Tiga merek makanan ringan itu adalah Lays, Doritos dan Cheetos.

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close