Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Tiongkok Terancam Dihajar Gelombang Kedua Wabah Corona

Selasa, 24 Maret 2020 – 10:31 WIB
Waduh, Tiongkok Terancam Dihajar Gelombang Kedua Wabah Corona - JPNN.COM
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, BEIJING - Jumlah kasus baru virus corona di Tiongkok kembali melonjak. Kekhawatiran akan munculnya gelombang kedua wabah corona pun makin besar.

Kemarin, Senin (23/3), ada 78 kasus baru virus corona yang dicatat oleh otoritas setempat. Dari jumlah tersebut, 74 berasal dari luar negeri alias kasus impor, sebuah peningkatan dua kali lipat ketimbang sehari sebelumnya.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam satu pekan terakhir, otoritas menemukan satu kasus baru di Wuhan. Sebanyak tiga kasus transmisi lokal juga ditemukan di wilayah lain.

Dalam beberapa hari terakhir, hampir semua kasus baru di Tiongkok berasal dari luar negeri. Jumlahnya kini telah melonjak jadi 427 kasus.

Perkembangan ini membuat Beijing khawatir akan munculnya gelombang kedua wabah virus corona di saat negeri itu baru bangkit dari yang sebelumnya.

Saat ini, sejumlah daerah di Negeri Tirai Bambu tersebut sudah memberlakukan karantina ketat bagi pendatang dari luar negeri. Semua penerbangan internasional ke Beijing pun telah dialihkan ke kota-kota lain. (AFP/dil/jpnn)

Tindakan Cepat Prabowo Tangani Virus Corona Dapat Pujian

Jumlah kasus baru virus corona di Tiongkok kembali melonjak. Kekhawatiran akan gelombang kedua wabah mematikan tersebut makin besar.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close