Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh.. Waduh.. Menteri Susi Ngamuk Lagi

Kamis, 19 November 2015 – 21:28 WIB
Waduh.. Waduh.. Menteri Susi Ngamuk Lagi - JPNN.COM
Susi Pudjiastuti. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti geram dengan sikap berbagai pihak yang mengecam penenggelaman kapal yang dilakukan institusinya.

Menurut Susi, kapal-kapal asing itu sudah terbukti mencuri ikan di wilayah Indonesia. Selain itu, sanksi penenggelaman juga sudah diatur dalam undang-undang.

"Kalau suruh berhenti tenggelamin kapal, ganti dulu undang-ndangnya, karena ini bukan keinginan Susi, bukan keinginan Pak Presiden, tapi ini sudah Undang-Undang," tegas Susi di Jakarta, Kamis (19/11).

Susi mengakui, penenggalaman kapal yang sudah diatur dalam undang-undang selama ini jarang dilakukan. Alhasil, negara mengalami banyak kerugian. Karena itu, Susi berani menerapkan aturan tegas tersebut.

"Undang-Undang Perikanan itu banyak sekali,‎ hanya saja selama ini diabaikan. Kalau nggak kayak gini (tenggelamkan kapal-red) mau berapa banyak lagi (ikan-red) yang dicuri," tegas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti geram dengan sikap berbagai pihak yang mengecam penenggelaman kapal yang dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close