Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub DKI Bantah Rumor Soal Pembatalan Formula E di Monas, Begini

Jumat, 08 Oktober 2021 – 21:13 WIB
Wagub DKI Bantah Rumor Soal Pembatalan Formula E di Monas, Begini - JPNN.COM
Ilustrasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklarifikasi rumor yang menyebut pembatalan pelaksanaan Formula E di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, karena alasan politis.

Riza menegaskan, tidak ada urusan politik terkait pelaksanaan Formula E.

"Enggak ada, enggak ada urusan politis, urusan Formula-E itu urusan olahraga dan ini bagaimana mendukung Jakarta Langit Biru tanpa polusi," ujar Riza di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (8/10).

Ditanya terkait pemilihan lokasi lain yang disiapkan untuk ajang Formula E, Riza menyebut ada lima lokasi yang disiapkan.

Pihak yang menyiapkan yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk balap mobil listrik yang rencananya digelar 2022 mendatang.

Meski demikian, Riza belum bersedia memerinci, meski sempat terlontar dua di antaranya, yakni di Senayan dan pulau hasil reklamasi (Pantai Kita Maju Bersama).

"Nanti, tunggu ya, sedang dikoordinasikan dari pihak Formula E nanti yang akan datang, untuk memastikan mana yang terbaik dari pilihan-pilihan alternatif yang ada," ucapnya.

Sebelumnya, pengamat politik Ujang Komarudin menilai ada nuansa politik dalam tarik ulur keputusan Kementerian Sekretariat Negara saat melarang pelaksanaan Formula E di Monas yang diajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah rumor tentang pembatalan pelaksanaan Formula E di Monas, begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close