Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub DKI Tidak Suka Pelajar Ikut Demonstrasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 – 05:25 WIB
Wagub DKI Tidak Suka Pelajar Ikut Demonstrasi - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan siswa sekolah seharusnya tidak ikut berdemo karena ada kewajiban belajar dari rumah.

"Siswa kan seharusnya belajar dari rumah," kata Riza di Jakarta, Jumat (9/10), menanggapi 60 persen pelaku unjuk rasa yang diamankan polisi berusia di bawah 19 tahun.

Terkait hal itu, Riza mengusulkan agar urusan protes menolak Undang-undang Cipta Kerja menjadi urusan mahasiswa dan buruh.

"Adik-adik kalau pelajar saran saya ya belajar. Sedangkan urusan demo itu biarlah bagi mereka yang sudah dewasa, yaitu para buruh sama mahasiswa," kata Riza di Balaikota Jakarta.

Terkait dengan pendemo yang diamankan pihak kepolisian, Riza menyebutkan bahwa mereka semua diperlakukan dengan baik dan sebagian sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah di Polda ditangani dengan baik diberi makan bahkan Shalat berjamaah, diberikan masker. Mulai tadi pagi secara bertahap dikembalikan ke rumah masing-masing dengan pihak keluarga atau pihak sekolah yang mengambil dan hari ini mudah-mudahan selesai," ucapnya.

Dia menyebut, saat ini tersisa 256 pendemo yang masih ditahan oleh pihak Kepolisian, karena terbukti melakukan tindakan anarkis saat berunjuk rasa.

"Sisanya 256 akan didalami karena ada bukti-bukti melakukan perusakan," tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan siswa sekolah seharusnya tidak ikut berdemo karena ada kewajiban belajar dari rumah.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close