Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Idris Rahim: Sukses Membantu Rakyat Miskin Sangat Tergantung dengan Data

Minggu, 03 Oktober 2021 – 23:34 WIB
Wagub Idris Rahim: Sukses Membantu Rakyat Miskin Sangat Tergantung dengan Data - JPNN.COM
Istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie terus mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo. Foto: Kemensos

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim menyampaikan Provinsi Gorontalo sedang berjuang menurunkan angka kemiskinan yang cukup tinggi, yakni mencapai 15,59 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam memberikan bantuan sosial yang sangat membantu masyarakat di provinsi tersebut.

Dari kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Gorontalo ada banyak pelajaran yang bisa dipetik terkait upaya tersebut, seperti validasi data.

"Karena suksesnya Kemensos membantu rakyat miskin sangat tergantung pada data," kata Wagub Idris Rahim yang mendampingi Mensos Risma selama berada di Gorontalo.

Dia pun mendukung langkah Mensos Risma melakukan pemadanan data bansos.

Menurut Wagub Idris, di antara kunci pengentasan kemiskinan Provinsi Gorontalo tentunya adalah data yang valid yang kini sedang menjadi fokus Mensos Risma.

"Karena itu harus sukses datanya, sukses orangnya, sukses administrasinya,” kata pria yang pernah menjabat sebagai pelaksana tugas Gubernur Gorontalo pada 2006-2007 itu.

Senada juga disampaikan Anggota Komisi VIII DPR Idah Syahidah yang meyakini kunjungan Mensos Risma ke Gorontalo memberikan banyak manfaat buat masyarakat di daerah ini melalui bantuan yang diberikan maupun solusi yang diberikan terhadap kendala dalam penyaluran bansos di lapangan.

Wagub Idris Rahim mendapat banyak pelajaran selama mendampingi Mensos Risma kunjungan ke Provinsi Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close