Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Peringatan 202 Tahun Perjuangan Martha Christina Tiahahu

Wagub Maluku: Nilai Kepahlawanan Harus Terus Hidup Dalam Diri Generasi Muda

Jumat, 03 Januari 2020 – 02:00 WIB
Wagub Maluku: Nilai Kepahlawanan Harus Terus Hidup Dalam Diri Generasi Muda - JPNN.COM
Wagub Maluku Barnabas N Orno hendak melepas karangan bunga menandai peringatan 202 tahun perjuangan Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu di perairan Mako Lantamal IX, Kota Ambon, Kamis (2/1). ANTARA/Humas Pemprov Maluku

jpnn.com - Pemerintah Provinsi Maluku memperingati 202 tahun perjuangan pahlawan nasional asal Maluku, Martha Christina Tiahahu yang dipusatkan di Kota Ambon, Kamis (1/2/2020).

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno bertindak sebagai inspektur upacara peringatan yang dipusatkan di kawasan Tugu Martha Christina Tiahahu di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, dan diikuti pimpinan TNI-Polri serta instansi pemerintah, tokoh masyarakat dan pemuda.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Leo Tuahahu sebagai ahli waris sekaligus merupakan generasi ke enam dari Paulus Tiahahu (ayahanda Martha Christina Tiahahu).

Peringatan tersebut mengingatkan semua generasi di Maluku bahwa kemerdekaan bangsa adalah hasil jerih perjuangan pahlawan zaman dahulu termasuk Martha Christina Tiahahu, sebagai salah satu perintis kemerdekaan bangsa dan negara.

Kemerdekaan bangsa adalah hasil jerih perjuangan pahlawan zaman dahulu termasuk Martha Christina Tiahahu, sebagai salah satu perintis kemerdekaan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close