Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Papua Barat Lakotani Apresiasi Kepada Komisi IV DPD RI

Minggu, 21 Maret 2021 – 22:35 WIB
Wagub Papua Barat Lakotani Apresiasi Kepada Komisi IV DPD RI - JPNN.COM
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani. Foto: Antara

jpnn.com, MANOKWARI - Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani menyampaikan apresiasi atas kunjungan pimpinan dan anggota Komite IV DPD RI ke Papua Barat.

Wagub Lakotani dalam paparannya menyampaikan konektivitas antardaerah di Papua Barat sudah ada kemajuan, infrastruktur sudah berjalan baik dengan sumber dana dari dana Otsus.

Menurut Lakotani, komitmen alokasi dana Otsus di Papua Barat juga telah diubah, yang semula 80% untuk Kab/kota dan 20% untuk Provinsi, saat ini menjadi 90% untuk Kab/Kota dan 10% untuk Provinsi.

“Hal ini kami lakukan dengan pertimbangan bahwa Kab/Kota yang lebih dekat demgan masyarakat," ujar Lakotani seperti dilansir dalam siaran pers Humas DPD RI, Sabtu (21/3).

Wagub Papua Barat ini juga menilai rencana perubahan UU Otsus Papua kurang menyentuh kepentingan tanah Papua.

Dia menyebut hanya memunculkan 2 isu yakni terkait kenaikan DAU dari 2 persen menjadi 2,25 persen dan terkait pemekaran wilayah.

Dia berharap bahwa seluruh stakeholder dapat memanfaatkan momentum revisi UU Otsus ini dengan melakukan perubahan menyeluruh yang bisa mengakomodir dengan baik kekhususan yang dimiliki tanah Papua.

Novita Anakotta Senator asal Maluku yang juga Wakil Ketua Komite IV menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah Papua Barat atas sambutan dan paparan yang disampaikan Wagub, sehingga bisa menjadi masukan bagi Komite IV DPD RI dalam memberikan pertimbangan terkait Otsus Papua.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani menyampaikan apresiasi atas kunjungan pimpinan dan anggota Komite IV DPD RI ke Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close