Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Riza Patria Positif Covid-19 Setelah Dites Dua Kali

Minggu, 29 November 2020 – 19:19 WIB
Wagub Riza Patria Positif Covid-19 Setelah Dites Dua Kali - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19.

Riza dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali.

Riza mengatakan hasil tersebut dilakukannya pada Jumat (27/11). "Namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan yang diterima, Minggu (29/11).

Sesuai arahan dokter, saat ini orang nomor dua di Pemprov DKI menjalani isolasi mandiri. Riza juga menekankan, staf dan keluarganya sudah menjalani tes swab.

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” ujar Riza.

Politikus Gerindra itu sebelumnya melakukan dua kali tes swab, yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertulari dari staf pribadinya yang sebelumnya tertulari dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” ujar Riza. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani dua kali pemeriksaan. Dia langsung isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close