Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wah Kuota Mudik Gratis Masih Banyak nih, Ayo Daftar

Senin, 06 Juni 2016 – 16:35 WIB
Wah Kuota Mudik Gratis Masih Banyak nih, Ayo Daftar - JPNN.COM
Pendaftaran mudik gratis 2015 di Gedung Kementerian Perhubungan. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada masa Angkutan Lebaran 2016.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo mengatakan, sampai hari ini, kuota mudik gratis untuk pengguna sepeda motor masih tersisa banyak.

"Kementerian Perhubungan mengajak masyarakat yang akan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis ini," ujar Hemi di Jakarta, Senin (6/6).

Caranya yakni dengan melakukan pendaftaran secara online di mudikgratis.dephub.go.id atau mendatangi langsung booth pendaftaran di beberapa titik keramaian di Kota Jakarta dan sekitarnya. Seperti di Terminal Grogol, Blok M Square, Terminal Depok, Terminal Kalideres, dan Kebun Binatang Ragunan.

Hingga 6 Juni 2016, kuota sepeda motor yang diangkut oleh moda kereta api masih tersisa sebanyak 5.340 sepeda motor. Berbeda dengan arus balik, yang sudah hampir penuh.

"Untuk arus baliknya, tujuan Lintas Utara tersisa kuota tujuh sepeda motor. Untuk tujuan Lintas Selatan I tersisa kuota lima sepeda motor. Sedangkan untuk tujuan Lintas Selatan II, tersisa kuota satu sepeda motor," papar Hemi.

Sementara untuk moda bus, hingga hari ini masih tersisa kuota sepeda motor sebanyak 5.528 dan penumpang sebanyak 13.053. Untuk moda bus, pendaftaran dibuka pada 13 Mei 2016 - 12 Juni 2016. Sedangkan untuk moda kereta api, pendaftaran telah dibuka dari 8 Maret 2016.

"Semula dijadwalkan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 6 Juni 2016 tapi pendaftaran untuk moda kereta api diperpanjang sampai 16 Juli 2016," tandas Hemi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada masa Angkutan Lebaran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close