Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waisak 2022, Kemenag-Walubi Bagi-Bagi Sembako di Sekitar Candi Borobudur & Mendut

Minggu, 15 Mei 2022 – 23:20 WIB
Waisak 2022, Kemenag-Walubi Bagi-Bagi Sembako di Sekitar Candi Borobudur & Mendut - JPNN.COM
Kemenag dan Walubi bagi-bagi sembako kepada ribuan warga di sekitar Candi Borobudur dan Mendut, dalam rangka memperingati Waisak. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Ann Wang/aww/cfo

jpnn.com, JAKARTA - Panitia peringatan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 M menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada ribuan warga di sekitar Candi Borobudur dan Mendut, Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Plt. Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Nyoman Suriadarma menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) atas giat bakti sosial yang dilakukan setiap menyambut perayaan Waisak dan perayaan keagamaan lainnya.

Menurutnya, bakti sosial merupakan implementasi nilai keagamaan Buddha. Nyoman berharap segenap komponen umat Buddha terus meningkatkan dan mengembangkan kepedulian dalam membangun kebersamaan untuk negeri tercinta.

"Walaupun bangsa kita saat ini masih menghadapi pandemi, tetapi tidak menghilangkan kewaspadaan selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari segala penyakit," kata Nyoman Suriadarma dilansir dari laman Kemenag, Minggu (15/5).

Sementara itu, Ketua II DPD Walubi Provinsi  Jawa Tengah Tanto Sugito Harsono menyampaikan rangkaian waisak tahun ini diawali dengan berbagi kepada sesama dengan menyalurkan sembako.  

“Kami dari Panitia melakukan penyaluran bantuan sosial sebanyak 3.000 paket sembako kepada warga di wilayah Borobudur dan Mendut.

Camat Borobudur Subiyanto menambahkan, perayaan Waisak saat ini seperti tahun sebelumnya, digelar dengan semangat kebersamaan dan kepedulian. 

Dia berharap ke depan kegiatan ini  akan makin memperat persaudaraan dalam sebuah bangsa.

Rangkaian perayaan Waisak 2022 diawali Kemenag dan Walubi dengan melakukan pembagian sembako kepada ribuan warga di sekitar Candi Borobudur dan Mendut, Magelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close