Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakapolri Komjen Agus Andrianto Ingatkan Seluruh Personel, Kalimatnya Tegas

Minggu, 24 September 2023 – 04:55 WIB
Wakapolri Komjen Agus Andrianto Ingatkan Seluruh Personel, Kalimatnya Tegas - JPNN.COM
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto (nomor dua dari kiri) saat memberikan pengarahan kepada seluruh personel di Mapaolda Sumut. (ANTARA/HO- Humas Polda Sumut)

jpnn.com, MEDAN - Wakapolri Komjen Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolda Sumut dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh personel.

Dalam pengarahannya Komjen Agus mengingatkan seluruh personel agar jangan terlibat dalam politik praktis menjelang pada Pemilu 2024 dan tetap menjaga netralitas.

"Tetap pimpinan kita di bawah komando Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Saya ingatkan jaga netralitas pada Pemilu 2024," ucap Agus dalam keterangan diperoleh, Sabtu.

Agus juga menyebutkan selain itu seluruh personel agar patuh terhadap pimpinan dan tidak melakukan pelanggaran.

"Untuk di Mabes Polri personel harus patuh terhadap Kapolri, di Polda patuh kepada Kapoldanya begitu juga personel di polres-polres harus mengikuti perintah dari para kapolresnya," ucap Wakpolri.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengucapkan selamat datang kepada Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto ke Mapolda Sumut dalam memberikan pengarahan kepada seluruh personel.

Agung mengungkapkan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut saat ini triwulan III telah terjadi penurunan sebesar 8,75 persen bila dibanding dengan triwulan II.

"Di mana tren gangguan kamtibmas Polda Sumut turun sebanyak 1.386 kasus. Jumlah total kasus kriminal yang terjadi pada triwulan III sebanyak 14.089 kasus dengan jumlah crime clearance sebanyak 7.784 kasus. Hal ini menunjukkan bahwa Polda Sumut telah melakukan penyelesaian kasus sebesar 50 persen," ungkapnya.

Di bawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto mengingatkan seluruh personel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close