Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Kada Akan Ditatar Kemampuan Intelijen

Senin, 26 April 2010 – 15:30 WIB
Wakil Kada Akan Ditatar Kemampuan Intelijen - JPNN.COM
JAKARTA – Para wakil gubernur, wakil bupati dan wakil walikota seluruh Indonesia akan ditatar kemampuan dasar intelijen. Hal ini dianggap penting menyusul tragedi berdarah di Priok dan rusuh PT Drydocs World Graha Batam, beberapa hari lalu. Para wakil kepala daerah itu akan ditatar dalam kapasitasnya sebagai Kepala Komunitas Intelijen Daerah (Kominda).

Gagasan ini dilontarkan Mendagri Gamawan Fauzi dalam rakor nasoinal Kominda di Jakarta, Senin (26/4). Dikatakan Gamawan, materi pembekalan nantinya disampaikan pejabat dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan lembaga intelijen lainnya.

“Ini untuk memberikan orientasi kepala Kominda, agar punya bekal mengendalikan Kominda di daerahnya masing-masing. Agar punya pengalaman dasar intelijen,’ ujar Gamawan di acara yang dihadiri para wakil kepala daerah, pejabat BIN, serta unsure intelijen dari TNI, Polri, serta Kejaksaan.

“Saya kira wakil gubernur, wakil bupati, dan wakil walikota setuju dilakukan hal ini (pembekalan intelijen, red),” ujar Gamawan disambut tepuk tangan hadirin.

Untuk mewujudkan gagasannya itu, Gamawan mengaku sudah memerintahkan Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, Tanri Bali Lamo untuk membuat perencanaan.

JAKARTA – Para wakil gubernur, wakil bupati dan wakil walikota seluruh Indonesia akan ditatar kemampuan dasar intelijen. Hal ini dianggap penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close