Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR dan LDII Minta Ketulusan Para Pejuang Terus Digaungkan

Minggu, 13 November 2022 – 19:55 WIB
Wakil Ketua MPR dan LDII Minta Ketulusan Para Pejuang Terus Digaungkan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto ketika mengunjungi kantor DPP LDII di Jakarta. Dok Humas DPP LDII.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto meminta generasi muda untuk bisa menjaga semangat kemerdakaan yang sudah diwariskan para pendahulu bangsa.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi kantor DPP LDII, Jakarta, Minggu (13/11).

Menurut dia, keteladanan yang dapat diambil dalam peringatan Hari Pahlawan adalah ketulusan dan keikhlasan para pejuang.

"Ketulusan dan keikhlasan inilah yang membuat para pahlawan bisa membangun bangsa dan merdeka. Tak hanya itu, setelah merdeka, rakyat Indonesia khususnya Surabaya bersatu mengusir para penjajah Inggris," kata dia dalam siaran persnya, Minggu.

Dia menambahkan generasi penerus Indonesia juga bisa berkontribusi untuk bangsa.

"Untuk itu, ketulusan dan keikhlasan ini terus digaungkan kepada generasi muda Indonesia, agar tidak mudah terpengaruh dalam berita yang mengarah ke adu domba," ungkap pria kelahiran Bengkulu itu.

Pada kesempatan lain, Guru Besar Ilmu Sejarah Universitas Diponegoro (Undip) Singgih Tri Sulistiyono mengatakan pertempuran rakyat Surabaya melawan para penjajah pada 10 November 1945, menjadi episode penting sejarah bangsa Indonesia.

“Indonesia yang baru saja merdeka harus berhadapan dengan pasukan elite Inggris,” ungkap Singgih yang juga Ketua DPP LDII itu.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengunjungi kantor pusat DPP LDII. Dalam kunjungan itu, dia meminta ketulusan para pejuang bangsa bisa terus digaungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close