Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR Dukung Pemerintah dan Shopee Bikin Gerakan BBI

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 21:29 WIB
Wakil Ketua MPR Dukung Pemerintah dan Shopee Bikin Gerakan BBI - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: MPR RI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendukung langkah pemerintah bekerjasama dengan Shopee Indonesia untuk membuat gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Dia menilai, UMKM membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk melakukan produksi dan memasarkan produk-produk dalam negeri.

“Saya atas nama Pimpinan MPR RI dan Partai Demokrat mengapresiasi langkah pemerintah bersama manajemen Shopee Indonesia yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada UMKM dalam memasarkan produk-produknya, tanpa khawatir dengan produk-produk luar negeri," kata Syarief Hasan.

Dia juga menyebut, berbagai produk impor telah mengambil pangsa pasar dari produk lokal.

Beberapa waktu terakhir, kata Syarief, serbuan barang-barang asing kian marak di beberapa marketplace yang ada di Indonesia.

"Akibat serbuan tersebut, produk lokal tergeser dan bahkan berpotensi mati sehingga dibutuhkan langkah nyata untuk mendukung produk-produk dalam negeri," ungkapnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga mendorong pemerintah memperbanyak kerjasama dengan marketplace yang beroperasi di Indonesia.

“Ada banyak marketplace yang beroperasi di Indonesia dan dapat diajak kerjasama. Ada Tokopedia, Bukalapak, Shopee Indonesia, Lazada Indonesia, dan marketplace lainnya yang bisa membantu pemasaran produk dalam negeri," sarannya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan ingin kerjasama pemerintah dan Shopee mendorong UMKM memasarkan produk-produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close