Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR Dukung Peningkatan Investasi untuk Membangun Pariwisata Berkelanjutan

Sabtu, 08 Juni 2024 – 06:53 WIB
Wakil Ketua MPR Dukung Peningkatan Investasi untuk Membangun Pariwisata Berkelanjutan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendukung peningkatan investasi yang mampu mewujudkan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong percepatan pengembangan pariwisata nasional melalui dukungan peningkatan investasi yang mampu mewujudkan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

"Mewujudkan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan memang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, mendorong para investor untuk agar mau berinvestasi di sektor wisata sesuai dengan perencanaan yang ada sangat diperlukan," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan Indonesia membutuhkan investasi di sektor pariwisata berkisar antara Rp 244 triliun hingga Rp 325 triliun.

Investasi itu direncanakan untuk mendongkrak pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan.

Capaian investasi sektor pariwisata di Indonesia tahun-tahun sebelumnya selalu mencapai sekitar Rp 48 triliun.

Namun, capaian itu masih berfokus pada sektor perhotelan berbintang, restoran dan pusat kebugaran.

Menurut Lestari, konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan yang diproyeksikan memberi dampak jangka panjang baik terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi itu memerlukan dukungan yang nyata.

"Sehingga upaya menarik minat investor dalam pengembangan sektor pariwisata harus benar-benar diarahkan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati," ujar Rerie yang akrab disapa.

Butuh investasi antara Rp 244 triliun hingga Rp 325 triliun untuk mendongkrak pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close