Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua TKN Buka Suara Soal Kaesang Naik Jet Pribadi ke AS

Rabu, 28 Agustus 2024 – 02:45 WIB
Wakil Ketua TKN Buka Suara Soal Kaesang Naik Jet Pribadi ke AS - JPNN.COM
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Pilpres 2024, Silfester Matutina merespons soal heboh isu Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono naik jet prbadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 Silfester Matutina merespons soal heboh isu Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono naik jet prbadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS) 

Menurutnya, pilihan Kaesang memakai jet pribadi dalam perjalanan tersebut bukan masalah, dengan catatan tidak memakai anggaran negara.

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) itu juga mengatakan bahwa di dalam pesawat itu juga ada beberapa rekan bisnis Kaesang.

“Jadi, kami meyakini bahwa di sini tidak ada uang negara yang dipakai. Kami lihat dari foto dan video di dalam pesawat, bahwa di dalam pesawat bukan hanya Mas Kaesang dan Mbak Erina, tetapi ada partner bisnisnya," kata Silfester Matutina.

"Jadi, kemungkinan yang menyewa pesawat ini adalahnya partner bisnisnya, kemungkinan. Intinya, kami mendudukkan persoalan, ya kan, menjelaskan bahwa di sini tidak ada uang negara yang dipakai, atau bukan uang hasil korupsi, bukan uang hasil kejahatan," imbuh Silfester.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pemakaian private jet sejatinya bukan hanya dilakukan Kaesang belaka.

Menurutnya, tak sedikit orang di negeri ini juga menggunakan pesawat yang memiliki kecepatan tinggi itu.

"Banyak pengusaha, pengacara, artis, politisi yang memakai private jet karena saya tahu, saya dahulunya operator yang menyewakan private jet. Saya juga sering pakai private jet. Boleh atau tidak, pantas atau tidak pantas, tergantung penilaian masyarakat bagaimana," tutur dia.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Silfester Matutina merespons soal heboh isu Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono naik jet prbadi untuk perjalanan ke AS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA