Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wako Bekasi Jadi Mamak Rang Minang

Sabtu, 15 November 2008 – 15:35 WIB
Wako Bekasi Jadi Mamak Rang Minang - JPNN.COM
JAKARTA - Walikota Bekasi H Mochtar Muhamad, secara resmi telah dikukuhkan jadi Mamak Rang Bekasi asal Minangkabau. Pengukuhan dilakukan Sabtu (15/11), bertempat di alun-alun Kota Bekasi dalam acara halal bi halal disaksikan sedikitnya oleh 1200 warga Bekasi asal Minangkabau.

Dalam prosesi pemberian gelar kehormatan yang dibacakan oleh tokoh adat Minang di Jakarta, H Azmi Dt Bagindo, disebutkan bahwa gelar kehormatan yang disandang oleh Wako H Mochtar Muhamad adalah Sutan Rajo Mangkuto.

"Dengan telah diserahkan dan sudah pula diterima anugerah ini maka Walikota Bekasi telah resmi jadi Mamak Rang Minang. Kini nama dan gelar beliau menjadi H Mochtar Muhamad Sutan Rajo Mangkuto," kata Dt Bagindo.

Sementara Sutan Mangkuto, usai pemberian anugerah gelar adat menegaskan bahwa gelar adat yang diletakkan dipundaknya merupakan sebuah amanah yang harus dijaga.

JAKARTA - Walikota Bekasi H Mochtar Muhamad, secara resmi telah dikukuhkan jadi Mamak Rang Bekasi asal Minangkabau. Pengukuhan dilakukan Sabtu (15/11),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close