Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wako Siantar Akhirnya Dilantik

Jumat, 24 September 2010 – 07:09 WIB
Wako Siantar Akhirnya Dilantik - JPNN.COM
SIANTAR -- Setelah sempat terunda-tunda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Hulman Sitorus SE-Drs Koni Ismail (HOKI), akhirnya dilantik dalam sidang paripurna DPRD, Kamis (23/9). Pada saat bersamaan, belasan massa Puanglima Simalungun membagi-bagikan selebaran berisi kecaman terhadap kepemimpinan Kota Siantar periode sebelumnya.

Dalam peryataan sikapnya, gerakan Puanglima Simalungun menyatakan bobroknya moral dan ahlak aparatur pemerintahan masa lalu merupakan cikal bakal runtuhnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintahannya. Oleh karena itu, pemerintahan harus dijalankan menurut tata dan mekanisme yang benar.

Pelantikan itu sendiri dijaga ketat aparat keamanan dari berbagai elemen. Mereka terdiri dari Brimob, Polisi Militer (PM), kepolisian dari Mapolresta, Satpol PP, dan satuan tugas (Satgas) FTA SBSI Pematangsiantar. Sementara, ribuan ribu masyarakat tumpah ke Jalan Merdeka Pematangsiantar menyaksikan wali kota baru dilantik.

Plh Wali Kota Siantar Drs Donver Panggabean MSi saat memimpin apel pengamanan pelantikan menyebutkan, pengamanan itu merupakan tugas mulia agar pelantikan ini berjalan aman. “Kita melaksanakan pelantikan ini karena ini amanah masyarakat Siantar yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

SIANTAR -- Setelah sempat terunda-tunda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Hulman Sitorus SE-Drs Koni Ismail (HOKI), akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA