Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waktu yang Pas Bagi Pemain untuk Berlatih, Ini Saran dari Bek Persebaya

Selasa, 05 Mei 2020 – 02:50 WIB
Waktu yang Pas Bagi Pemain untuk Berlatih, Ini Saran dari Bek Persebaya - JPNN.COM
Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate bersama Rizky Ridho dan Rachmat Irianto. Foto: Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto memiliki cara tersendiri dan waktu khusus untuk memaksimalkan latihannya selama bulan Ramadan.

Menurut dia, pemain harus bisa memanfaatkan dua waktu ini agar latihan bisa maksimal, juga mengantisipasi rasa bosan.

Selama sehari, waktu latihan yang diperlukan menurut pemain yang karib disapa Rian itu tak boleh kurang dari 60 menit. Umumnya, waktu yang digunakan ialah saat menjelang berbuka puasa.

Tetapi, dia juga menyarankan, ada waktu pengganti lain apabila pemain itu ingin memanfaatkan waktu ngabuburit dengan tidak berlatih.

Alumni klub internal Indonesia Muda (IM) itu biasa melakukan workout setelah salat tarawih, apabila dia tak bisa melakukannya menjelang berbuka puasa.

"Saya ada latihan, juga workout-nya seperti push up, sit up, plank, high knee, dan semacamnya. Itu belum termasuk latihan virtual tim Persebaya yang dilakukan tiga kali dalam seminggu," terang Rian, dilansir situs Persebaya.

Terkait menu makanan, Rian juga harus tetap menjaganya, sehingga bisa dalam kondisi yang baik saat pandemi ini berlalu. Rian juga tak boleh lupa, sebagai penggawa Timnas Indonesia, pesan dan sekaligus larangan untuk menyantap gorengan bagi pemain, tetap harus dijaga.(dkk/jpnn)

Bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto memiliki cara tersendiri dan waktu khusus untuk memaksimalkan latihannya selama bulan Ramadan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close