Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walah, Ternyata Presiden Tak Pernah Instruksikan Menteri Yuddy Umumkan Rapor

Rabu, 06 Januari 2016 – 14:57 WIB
Walah, Ternyata Presiden Tak Pernah Instruksikan Menteri Yuddy Umumkan Rapor - JPNN.COM
Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak pernah memerintahkan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy untuk mengumumkan rapor kinerja para menteri di Kabinet Kerja. Menurutnya, itu inisiatif pribadi Yuddy. Ia mengatakan Yuddy memang pernah sampaikan hal itu pada kabinet tapi tidak untuk dipublikasikan.

"Tapi tidak pernah ada perintah dari presiden untuk menyampaikan kepada publik. Ini bentuk kreativitas profesor Yuddy menyampaikan kepada publik," ujar Pramono di kompleks Istana Negara, Rabu (6/1).

Menurutnya, seharusnya penilaian itu disampaikan pada presiden dan wapres. Sehingga, presiden dan wapres bisa melakukan evaluasi terhadap kementerian/lembaga. 

Ia memastikan yang disampaikan Yuddy ke publik tidak menjadi referensi utama presiden dan wapres dalam menilai kinerja para menteri. Pasalnya, yang bertugas memberikan masukan dan monitoring para menteri adalah Sekretaris Kabinet, Menteri Sekretariat Negara dan Kepala Staf Presiden (KSP).

"Kalau KSP memberikan masukan pada presiden sesuai monitoring dan evaluasi dan itu sama sekali tidak diumumkan ke publik," tegas Pramono.

Pramono mengatakan, presiden meminta semua kementerian kembali bekerja dan tidak terpengaruh dengan hasil publikasi tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak pernah memerintahkan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close