Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Balikpapan Apresiasi Upaya Kementan Bantu Warga dengan Gelar Pangan Murah

Sabtu, 30 April 2022 – 10:57 WIB
Wali Kota Balikpapan Apresiasi Upaya Kementan Bantu Warga dengan Gelar Pangan Murah - JPNN.COM
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat meninjau pelaksanaan Gelar Pangan Murah Kementan yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan Jalan Marsma Iswahyudi No 81 Damai Bahagia. Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Menjelang Lebaran, Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan gelar pangan murah serentak di 34 provinsi.

Kegiatan tersebut salah satunya dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menggandeng TNI dan dinas pertanian di wilayah tersebut.

Selain menjual berbagai bahan pangan pokok, seperti beras, minyak goreng, daging, gula dan terigu, kegiatan yang berlangsung di Balikpapan itu juga diramaikan dengan pembagian sayuran segar dan vaksinasi gratis kepada pengunjung.

Tak pelak, masyarakat Balikpapan menyambut antusiasme acara yang digagas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto menyampaikan Gelar Pangan Murah tersebut bukanlah bentuk operasi pasar, melainkan wujud perhatian pemerintah guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Tak berhenti pada kegiatan tersebut, pihaknya berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan TNI/Polri dan pihak-pihak terkait dalam menjaga ketersediaan pangan di wilayah Kaltim.

"Ini adalah bentuk ekspresi kecintaan dan cara pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau," kata Prihasto Setyanto melalui keterangan tertulis yang diterima Sabtu (30/4).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atas terselenggaranya Gelar Pangan Murah di daerahnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyamaikan apresiasi atas upaya Kementan bantu warga dengan melaksanakan gelar pangan murah jelang Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close