Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto Kukuhkan 556 Pramuka Garuda

Rabu, 30 Agustus 2023 – 21:53 WIB
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto Kukuhkan 556 Pramuka Garuda - JPNN.COM
Sebanyak 556 pramuka garuda Kwarcab Jakarta Barat yang terdiri dari Siaga 273, Penggalang 267, Penegak 14, dan Pandega 2 dikukuhkan Wali Kota Uus Kuswanto di Ruang MH Thamrin kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Rabu (30/8/2023). Foto: Dok Pramuka Garuda Kwarcab Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 556 pramuka garuda Kwarcab Jakarta Barat yang terdiri dari Siaga 273, Penggalang 267, Penegak 14, dan Pandega 2 dikukuhkan pada Rabu (30/8/2023).

Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Jakarta Barat sekaligus Wali Kota Jakarta Barat Kak Uus Kuswanto.

Pengukuhan tersebut digelar di Ruang MH Thamrin kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kak Uus mengungkapkan pramuka garuda adalah seorang anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

Menurutnya, seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, baik siaga, penggalang penegak dan pandega dan telah memenuhi persyaratan.

"Karena untuk menjadi pramuka garuda harus melalui seleksi yang dilakukan beberapa tahap," ungkapnya.

Dia memaparkan tujuan menjadi pramuka garuda tidak hanya memotivasi peserta didik agar senantiasa mengamalkan satya dan dharma pramuka.

Namun, juga meningkatkan kualitas diri secara terus menerus
dan menjadi teladan bagi sesama anggota pramuka maupun masyarakat luas.

Sebanyak 556 pramuka garuda Kwarcab Jakarta Barat yang terdiri dari Siaga 273, Penggalang 267, Penegak 14, dan Pandega 2 dikukuhkan pada Rabu (30/8/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close