Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Jakbar Imbau Umat Kristen Terapkan Prokes saat Ibadah Natal

Kamis, 22 Desember 2022 – 16:03 WIB
Wali Kota Jakbar Imbau Umat Kristen Terapkan Prokes saat Ibadah Natal - JPNN.COM
Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Yanti Herman (tengah) saat meninjau persiapan protokol kesehatan di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (21/12/2022). Foto: ANTARA/HO-Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengimbau umat Kristen untuk taat pada protokol kesehatan (prokes) saat beribadah Natal.

"Walaupun sudah bisa bekerja 100 persen, tetapi tetap kami imbau untuk warga yang beribadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Yani saat ditemui di kantornya di Jakarta Barat, Kamis.

Yani mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan ratusan gereja yang akan menggelar ibadah Natal pada 24 dan 25 Desember mendatang.

Koordinasi di antaranya mengatur alur masuk dan alur keluar jemaat saat beribadah, mengingatkan jemaat untuk memakai masker hingga mengimbau para jemaat untuk menerima vaksin COVID-19.

"Kami pastikan gerai vaksin di puskesmas kecamatan dan kelurahan tetap buka jadi diimbau bagi warga untuk mengikuti vaksinasi booster dosis satu dan dua," jelas dia.

Tidak hanya saat perayaan Natal saja. Imbauan untuk meningkatkan protokol kesehatan juga dilakukan di beberapa titik keramaian saat perayaan tahun baru.

Beberapa titik diantaranya kawasan Daan Mogot, kantor Wali Kota Jakarta Barat, kawasan CNI Kembangan, dan Kota Tua.

Di sana, petugas Satpol PP akan berjaga sekaligus mengimbau warga agar tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengimbau umat Kristen untuk taat pada protokol kesehatan (prokes) saat beribadah Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close