Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Malang Pastikan tak Ada Jalan Berlubang saat Lebaran

Minggu, 05 Mei 2019 – 05:20 WIB
Wali Kota Malang Pastikan tak Ada Jalan Berlubang saat Lebaran - JPNN.COM
Wali Kota Malang Sutiaji. Foto: Radar Malang/JPG

jpnn.com, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji memastikan sebelum Hari Raya Idulfitri 2019 ini tidak ada lagi jalan berlubang. Sutiaji berjanji akan segera menambal jalan-jalan berlubang di hampir semua jalan di Kota Malang.

Bahkan, ada juga kecelakaan lalu lintas yang memakan korban, diduga kuat karena dampak jalan berlubang. Padahal pengamat menyebut, perbaikan tidak perlu menunggu perubahan anggaran.

Bisa dilakukan perbaikan dengan dana cadangan atau dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyisakan dana Rp 350 miliar di tahun 2018.

Melihat respons masyarakat tersebut, Sutiaji langsung panas-dingin. Dia berjanji akan menutup lubang-lubang di jalan sebelum Hari Raya Lebaran tiba. Hal itu berdasarkan info dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) ada 18 paket yang gagal lelang akan dikerjakan pada APBD-Perubahan 2019.

BACA JUGA: Diusahakan Peresmian Tol Malang – Pandaan Termasuk Seksi IV

”Artinya sudah tinggal dikerjakan. Insya Allah Ramadan dan Lebaran nanti sudah tidak ada lubang di ruas jalan,” janji Sutiaji di Balai Kota Malang beberapa hari lalu.

Sutiaji sadar, upaya membenahi jalan berlubang mengalami keterlambatan. Alasannya bukan hanya karena mekanisme anggaran, tapi juga karena prosedur.

”Kami harap masyarakat paham, uang bukan kami ambil dari brankas, tapi ada mekanisme yang harus dilalui,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Jalan – jalan berlubang di Kota Malang sudah beberapa kali menyebabkan kecelakaan, Wali Kota Sutiaji janji segera bereskan sebelum lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close