Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Palembang dan Istri Kompak Bantah Kenal Orang Dekat Akil

Jumat, 28 Maret 2014 – 00:24 WIB
Wali Kota Palembang dan Istri Kompak Bantah Kenal Orang Dekat Akil - JPNN.COM
Istri Wali Kota Palembang Masitoh bersaksi pada sidang kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), Mantan Ketua MK, Akil Mochtar di pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Wali Kota Palembang, Romi Herton mengaku tidak kenal dengan orang dekat Akil Mochtar, Muhtar Ependi. Meski dalam dakwaan Akil Mochtar disebut bahwa Muhtar adalah perantara Romi untuk menyuap Akil dalam sengketa pemilukada Kota Palembang.

Bantahan ini disampaikan Romi saat menjadi saksi untuk terdakwa kasus dugaan suap di MK Akil Mochtar, Jakarta, Kamis, (27/3) malam. Meski berkali-kali ditanya Jaksa KPK, Romi tetap membantah mengenal Muhtar.

"Apakah pernah kenal Muhtar Ependi?" tanya Jaksa Pulung Rinandoro pada Romi. Dengan tegas Romi menjawab.
"Tidak, sama sekali,". Berulang Romi membantah. Namun di daftar kontak telepon dari handphonenya yang disita KPK tersimpan nama 'Muhtar MK'.

"Kok ada nama 'Muhtar MK' di memori saudara?" tanya jaksa Pulung lagi. "Tidak tahu," jawab Romi.

"Kok tidak tahu, kan namanya ada?" cecar Romi. "Lupa saya pak, kan sudah lama tidak di saya. Bisa saja dimanfaatkan KPK. Saya kan tidak memegangnya sudah lama," elak Romi lagi.
"Lho kok bisa gitu," tanya jaksa lagi. "Apakah pernah menghubungi Muhtar atau dihubungi?" masih cecar Pulung. "Tidak pernah," jawab tegas Romi.

Hal yang sama juga disampaikan istri Romi, Masitoh yang menjadi saksi dalam sidang Akil. Dalam kesaksian sejumlah orang sebelumnya, disebut Masitoh pernah bersama dengan Muhtar ke bank BPD Kalbar cabang Jakarta di Mangga Dua.
Namun, semua ini dibantah oleh Masitoh.

Ia mengklaim tak pernah mengenal Muhtar. "Saya tidak kenal orang itu," ujar Masitoh. Jaksa Pulung berulangkali menanyakan hal itu, tapi Masitoh tetap kukuh tak mengenal Muhtar.

Ia pun mengklaim tak pernah menghubungi Muhtar melalui handphone, meski dari handphonenya yang disita KPK juga ada nama Muhtar. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Wali Kota Palembang, Romi Herton mengaku tidak kenal dengan orang dekat Akil Mochtar, Muhtar Ependi. Meski dalam dakwaan Akil Mochtar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA