Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota: PPPK Menjadi Solusi Atas Permasalahan Tenaga Honor

397 Guru dan Tenaga Teknis Kota Palu Terima SK PPPK

Jumat, 25 Agustus 2023 – 07:30 WIB
Wali Kota: PPPK Menjadi Solusi Atas Permasalahan Tenaga Honor - JPNN.COM
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menandatangani berita acara penyerahan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Kota Palu, Kamis (24/8/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

jpnn.com - PALU - Sebanyak 397 orang menerima surat keputusan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan tenaga teknis di lingkungan Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dari jumlah itu, 368 orang merupakan guru dan 29 tenaga teknis.

"PPPK menjadi solusi atas permasalahan tenaga honor," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pada penyerahan SK pengangkatan PPPK di Palu, Kamis (24/8).

Menurutnya, skema ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan pegawai, sekaligus solusi bagi permasalahan kepegawaian.

Pemerintah telah menetapkan tidak ada lagi pengangkatan pegawai honorer dan tidak boleh pergantian tenaga honor. Meski begitu, Pemkot Palu tetap mempertahankan pegawai honor yang berkinerja baik setelah dilakukan evaluasi.

Dia berharap guru dan tenaga teknis yang diangkat sebagai PPPK memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

"Pemkot Palu tetap melakukan evaluasi kinerja untuk menentukan perpanjangan kontrak atau tidak," ujarnya.

Dia berharap optimalisasi kinerja menjadi hal yang penting guna menunjang meningkatkan pelayanan publik.

Menurut dia, peningkatan kesejahteraan pegawai yang optimal sangat berkontribusi terhadap kualitas kinerja pemerintah, sehingga kedua-duanya dinilai sangat penting.

397 guru dan tenaga teknis di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima SK PPPK. Begini pesan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close