Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Solok: Semoga Bantuan Ini Bisa Menjadi Pelipur Lara Penyintas Bencana di Agam

Minggu, 19 Mei 2024 – 21:16 WIB
Wali Kota Solok: Semoga Bantuan Ini Bisa Menjadi Pelipur Lara Penyintas Bencana di Agam - JPNN.COM
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Solok

jpnn.com, SOLOK - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyalurkan bantuan kemanusiaan ke daerah terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin di Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Minggu.

Umar menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 15 juta serta bantuan logistik yang juga ikut disalurkan dari Dinas Pangan dan Dinas Sosial Kota Solok yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Agam Edi Busti.

Selanjutnya dengan didampingi pejabat setempat wali kota mengunjungi langsung lokasi yang terdampak cukup parah.

Di sini terlihat masih cukup banyak sisa-sisa kejadian berupa material batu, tanah, pohon yang terbawa air serta terlihat juga alat berat sedang membersihkan lokasi tersebut dibantu aparat dari TNI/Polri.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 15 juta tersebut diserahkan di posko darurat bencana Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam. Bersamaan juga ikut diserahkan beras sebanyak 1 ton dan 50 kardus mi instan.

"Bantuan yang kami serahkan mungkin tidak seberapa, tetapi semoga hal ini menjadi sedikit pelipur lara bagi warga Kabupaten Agam," kata Zul di Solok, Rabu.

Ia juga mendoakan semoga masyarakat setempat senantiasa sehat selalu, karena ia yakin perlu perjuangan ekstra untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat setempat seusai bencana alam tersebut.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat Sumatera Barat yang terkena bencana diberikan ketabahan dan segera pulih kembali," kata Zul.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyalurkan bantuan kemanusiaan ke daerah terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin di Bukik Batabuah, Agam, Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close