Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamen BUMN Apresiasi Satgas Nataru Pertamina dalam Menjaga Kelancaran Distribusi Energi

Jumat, 29 Desember 2023 – 15:18 WIB
Wamen BUMN Apresiasi Satgas Nataru Pertamina dalam Menjaga Kelancaran Distribusi Energi - JPNN.COM
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat melakukan kunjungan ke Integrated Terminal Jakarta (ITJ) di Plumpang, Tanjung Priok, Jumat (29/12). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meninjau langsung kesiapan Integrated Terminal Jakarta (ITJ) di Plumpang, Tanjung Priok dalam mengamankan penyaluran energi.

Wamen Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan melalui Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pertamina menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama dalam periode libur Nataru. 

“Kami memeriksa kesiapan dan keandalan distribusi, dan aset Pertamina khususnya untuk pengisian BBM di area Jabodetabek,” kata Wamen Tiko di sela kunjungan ke Integrated Terminal Jakarta, Jumat (29/12).

Wamen BUMN juga menyampaikan produksi migas hulu Pertamina saat ini telah mencapai lebih dari 1 juta barrel per hari (setara minyak) untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri. 

Pemerintah, lanjut dia, mengapresiasi upaya Pertamina Group dalam menjaga distribusi BBM Nasional dan meminta penyaluran dipastikan sesuai dengan target distribusi dengan menekankan efisiensi.

“Tolong dikawal terus dan pastikan berjalan baik. Apresiasi untuk seluruh tim yang sudah bekerja keras, terutama untuk asset integrity juga dijaga terus,” tambahnya.

Pada kunjungan tersebut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan Satgas Nataru Pertamina yang telah aktif sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari mendatang telah berjalan dengan lancar. 

Nicke memastikan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat terpenuhi dengan baik.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi upaya Pertamina melalui Satgas Nataru dalam menjaga kelancaran distribusi energi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close