Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamen BUMN Pastikan Evaluasi LRT Dilakukan Setiap Hari

Sabtu, 02 September 2023 – 15:58 WIB
Wamen BUMN Pastikan Evaluasi LRT Dilakukan Setiap Hari - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama Wamen BUMN Rosan Perkasa Roeslani. Foto: dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah setiap hari mengevaluasi performa moda transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) untuk mencegah terulangnya gangguan selama beroperasi.

LRT Jabodebek beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, pada 28 Agustus 2023.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan gangguan yang terjadi sehari setelah resmi beroperasi menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja LRT Jabodebek.

“Kami terus lakukan evaluasi untuk penyempurnaan. Evaluasi dilakukan setiap hari. Kenyamanan dan keselamatan penumpang LRT diutamakan apalagi ini baru pertama kali Indonesia memiliki LRT,” kata Rosan di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Rosan, Kementerian BUMN secara intensif berkomunikasi dengan jajaran pimpinan PT Industri Kereta Api (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang moda angkutan massal itu.

Dia mengatakan LRT Jabodebek berperan penting untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan metropolitan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

“Itu tugas utama kami. Evaluasi LRT dilakukan terus-menerus,” kata Rosan. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wamen BUMN Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan gangguan yang terjadi menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja LRT Jabodebek.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close