Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamen LHK Alue Dohong: Generasi Muda Jangan Lelah Melakukan Perbaikan Lingkungan Hidup

Senin, 12 Agustus 2024 – 21:37 WIB
Wamen LHK Alue Dohong: Generasi Muda Jangan Lelah Melakukan Perbaikan Lingkungan Hidup - JPNN.COM
Wamen KLHK Alue Dohong pada acara penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang berbagai lomba dalam ajang LIKE-2 di JCC Senayan, Minggu (11/8/2024) malam. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Alue Dohong menegaskan ajang Festival LIKE-2 (Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Energi) yang  diinisiasi oleh Kementerian LHK dalam rangka road to COP ke-29 UNFCCC 2024 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, pada pertengahan November mendatang ini sangat penting bagi kaum muda.

Pasalnya, kegiatan tersebut mengekspresikan gagasan, inovasi dan pemikiran generasi muda guna mengatasi masalah lingkungan hidup dan kehutanan, termasuk energi. Oleh karena itu, forum sangat luar biasa.

“Barusan saya melihat lomba dan debat, anak-anak muda memiliki taraf berpikir yang luar biasa baik dalam debat maupun lomba pidato serta dalam menggunakan bahasa asing dan Indonesia, kenapa? Generasi muda, generasi Z maupun Alfa dan sebagainya adalah pewaris masa depan bangsa,” ujar Wamen Alue Dohong ketika seusai penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang berbagai lomba dalam ajang LIKE-2 di JCC Senayan, Minggu malam (11/8/2024).

Menurut Alue Dohong, dengan kualitas dan penguasaan yang bagus, cara berkomunikasi yang bagus akan membuat anak-anak muda bagian dari komunitor pada stakeholder untuk menyampaikan gagasan tentang lingkungan hidup dan kehutanan.

Harapan kepada para pemenang, ujar Wamen Alue Dohong adalah menjadikan forum LIKE -2 yang luar biasa ini ini pemacu dan motivasi serta untuk mengajak temen, rekan yang lain.

Artinya apabila anak muda melakukan sesuatu yang positif ini akan diapresiasi pemerintah dan pihak terkait. Ini jadi simpul untuk mengajak generasi muda mengimplementasikan gagasan-gagasan mereka tentang lingkungan hidup dan kehutanan.

Menurut Wamen Alue Dohong, Indonesia butuh diplomasi lingkungan, lomba-lomba ini bagian dari membagun para calon diplomat atau negosiator ulung yang kuasa substansi, strategi dan memperkuat misi Indoesia sebagai leading by example di tingkat global.

“Jangan pernah lelah mencintai bangsa ini. Jangan permah lelah menjaga lingkunganan hidup dan kehutanan. Jangan pernah lelah mengajak semua orang untuk melakukan tindakan yang bai bagi perbaikan lingkungan hidup dan kehutanan. Tanpa menjaga dan memelihara  lingkungan hidup dan kehutanan yang baik, maka harapan akan terciptanya generasi emas tidak akan tewujud,” pesan Wamen Alue Dohong.

Wamen KLHK Alue Dohong menegaskan ajang Festival LIKE-2 (Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Energi) sangat penting bagi kaum muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA