Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenaker Afriansyah Tegaskan Tekad Kemnaker Ciptakan Kelangsungan Berusaha dan Bekerja

Selasa, 14 Maret 2023 – 21:21 WIB
Wamenaker Afriansyah Tegaskan Tekad Kemnaker Ciptakan Kelangsungan Berusaha dan Bekerja - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat membuka Dialog Investasi Kebijakan Ketenagakerjaan Indonesia, di Jakarta, Selasa (14/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menegaskan pihaknya terus berupaya menjaga kondisi hubungan industrial yang harmonis dengan mengupayakan agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja.

Penegasan ini disampaikan menyikapi kondisi perekonomian global yang sedang mengalami situasi yang kurang menguntungkan.

Keadaan tersebut dikhawatirkan berpengaruh terhadap kondisi ketenagakerjaan di Indonesia

“Kami harus mempunyai tekad yang sama menciptakan kelangsungan berusaha dan bekerja,” tegas Wamenaker Afriansyah Noor saat membuka Dialog Investasi Kebijakan Ketenagakerjaan Indonesia, di Jakarta, Selasa (14/3).

Wamenaker Afriansyah yang dalam kesempatan itu didampingi Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menyampaikan untuk menciptakan kelangsungan berusaha dan bekerja, Indonesia memerlukan regulasi yang menjamin kepastian hukum.

Tujuannya agar dapat bertahan dari kondisi perekonomian global yang tidak pasti.

“Ini penting bagi Indonesia dalam memberikan perlindungan bagi semua komponen yang ada di dalam negeri,” tegasnya lagi.

Terkait bidang ketenagakerjaan, lanjut Wamen Afriansyah, Indonesia juga perlu menciptakan kondisi kerja yang berkualitas mengingat jumlah angkatan kerja setiap tahunnya mengalami kenaikan, komposisi penduduk bekerja yang didominasi oleh pekerja informal.

Wamenaker Afriansyah tegaskan tekad Kemnaker menjaga kondisi hubungan industrial yang harmonis demi keberlangsungan berusaha dan bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close