Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenaker Imbau Perusahaan Terus Fasilitasi Mudik Gratis bagi Pekerja

Jumat, 05 April 2024 – 19:18 WIB
Wamenaker Imbau Perusahaan Terus Fasilitasi Mudik Gratis bagi Pekerja - JPNN.COM
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong partisipasi dunia usaha untuk memfasilitasi mudik lebaran gratis bagi pekerja menjelang perayaan lebaran. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong partisipasi dunia usaha untuk memfasilitasi mudik lebaran gratis bagi pekerja/buruh menjelang perayaan lebaran.

Pasalnya penyelenggaraan mudik bersama pekerja merupakan wujud hubungan industrial Pancasila telah berjalan dengan baik di perusahaan.

"Kami akan bangun imbauan di seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, kalau ada karyawannya yang mau mudik agar difasilitasi oleh perusahaan, " ujar Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat melepas mudik gratis mudik yang digelar PT Kayaba Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4) malam.

Afriansyah melepas mudik 165 orang karyawan bersama keluarganya dengan 3 unit bus tujuan Solo dan Yogyakarta, tepat jam 23.30 wib.

"Kenapa dipilih waktu malam? Karena ini persetujuan pekerja dengan manajemen. Setelah selesai bekerja shift malam jam 22.30, mereka langsung berangkat dan keluarganya langsung datang ke perusahaan/pabrik untuk sama-sama mudik," kata Afriansyah.

Dia mengatakan atas pelaksanaan mudik gratis yang digelar perusahaan merupakan bukti mereka memiliki kepedulian tinggi ke para pekerja. 

Kemnaker sangat menghargai peran serta perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah, melalui kegiatan mudik bersama ini.

"Mudah-mudahan manajemen, serikat pekerja dengan Kementerian yang mewakili pemerintah bisa membangun hubungan industrial tetap harmonis, " ujarnya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong partisipasi dunia usaha untuk memfasilitasi mudik lebaran gratis bagi pekerja menjelang perayaan lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close