Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamendes: SDM yang Inovatif Kunci Kemajuan Desa

Rabu, 12 Februari 2020 – 16:39 WIB
Wamendes: SDM yang Inovatif Kunci Kemajuan Desa - JPNN.COM
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi. Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, PACITAN - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menekankan tentang pentingnya peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat desa. 

Hal itu dikatakan Wamendes saat menghadiri Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Pacitan yang menggelar dialog interaktif soal peningkatan kapasitas kepala desa.

“Kami akan terus berjuang untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat termasuk pendamping desa, baik melalui assessment, pelatihan khusus dan sebagainya. SDM yang inovatif dan kreatif adalah kunci kemajuan desa, ” ujar Wamendes PDTT, Rabu (12/2)

Di hadapan 166 desa yang tergabung dalam 12 kecamatan ini, Wamendes Budi Arie menegaskan bahwa komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan level desa.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan level desa, dari yang tertinggal menjadi berkembang dan maju. Oleh karena itu pemerintah mempercayakan pengelolaan anggaran dana desa langsung dikelola oleh pemerintah desa," tegas Wamendes Budi Arie.

"Dana desa diharapkan bisa meningkatan sumber daya manusia, transformasi ekonomi, yang mana bertujuan untuk kemakmuran warga masyarakat desa,” sambungnya.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Indartato, Ketua DPRD Indarta Nur Bayu Aji, Camat dan seluruh kepala desa, di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Indartato melaporkan desa-desa sudah merasakan dampak dari Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun dari pinggiran. “Program Nawacita membangun dari pinggiran Presiden Joko Widodo sudah bisa kita rasakan. Kami berharap untuk terus adanya peningkatan kapasitas perangkat desa. Jika desa maju, kabupaten maju, provinsi maju, maka Indonesia maju tercapai,” ujar Bupati Indartato.(ikl/jpnn)

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa sumber daya manusia merupakan kunci kemajuan desa.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close