Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wangun Gagal Menginap di Rumah Nova yang Sudah Pisah dengan Suaminya, Gempar!

Minggu, 02 Agustus 2020 – 07:05 WIB
Wangun Gagal Menginap di Rumah Nova yang Sudah Pisah dengan Suaminya, Gempar! - JPNN.COM
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BARITO TIMUR - Wangun (20), pemuda  Desa Danau Masura, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, nekat bunuh diri.

Semula, muncul dugaan mayat seorang pemuda tergantung di pohon langsat di belakang rumah warga Desa Lampeong, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Sabtu (1/8), adalah korban pembunuhan.

"Setelah mendapat info, kami menyelidiki dan akhirnya diketahui pemuda itu bernama Wangun (20) asal Desa Danau Masura, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan," kata Kepala Polsek Pematang Karau, Inspektur Polisi Dua Rochman Hakim, saat dihubungi dari Tamiang Layang.

Wangun diduga nekat gantung diri karena ingin bermalam di rumah seorang wanita bernama Nova (21). Nova menolak dan memilih tinggal di kediaman orangtuanya.

Koban nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali di pohon langsat diduga karena memiliki hasrat yang cukup kuat untuk mempersunting Nova yang saat ini dianggapnya sebagai teman dekatnya.

Sementara itu, Nova yang berstatus pisah dengan suaminya itu memilih menolak.

"Awalnya warga mengira korban pembunuhan. Setelah kami menyisir di sekitar tempat kejadian perkara, kami menemukan celana di bawah rumah, dan di kantong celana belakang korban ada telepon genggam android. Kami menduga kuat korban bunuh diri," beber Hakim.
Polisi juga menjadikan barang lainnya seperti seutas tali nilon sepanjang tiga meter, telepon android Samsung, telepon genggam Advance, selembar jaket hoodie warna hitam, celama panjang warna abu-abu dan satu ikat pinggang hitam sebagai barang bukti.

Setelah bahan dan keterangan saksi-saksi dirangkum, serta membuka telepon android korban, ditemukan percakapan pesan antara Wangun yang dikirim kepada Nova dengan kata-kata dalam bahasa Dayak Maanyan.

Seorang pemuda melakukan tindakan nekat setelah gagal menginap di rumah perempuan muda yang sudah dengan pisah dengan suaminya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close