Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Paruh Baya Maki Polantas, Begini Respons Kakorlantas

Sabtu, 02 Juni 2018 – 22:33 WIB
Wanita Paruh Baya Maki Polantas, Begini Respons Kakorlantas - JPNN.COM
Kakorlantas Irjen Royke Lumowa. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aksi tak pantas dilakukan oleh seorang wanita paruh baya saat ditilang polisi lalu lintas di Bogor, Jawa Barat. Karena tak terima terima dituduh sebagai pelanggar aturan berlalu lintas, wanita bermata sipit itu marah dan memukul polantas yang menilangnya.

Ulah wanita itu terekam video yang kini viral. “Cari duit aja lu, setan!” kata ibu berkaus hitam tersebut memaki petugas.

Salah seorang petugas lantas mengingatkan ibu itu. Bukannya diam, dia malah terus mencaci petugas dengan kata-kata tak pantas. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa sudah melihat video itu. Dia menilai tindakan anak buahnya sudah tepat.

Royke menegaskan, anak buahnya menilang bukan karena demi uang, tapi untuk mengingatkan pengguna jalan mematuhi aturan berlalu lintas.“Itu ibunya emosi. Justru polisi menilang itu ibadah, untuk menyelamatkan yang ditilang,” kata Royke di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (2/6).

Dia menambahkan, jika ibu itu tidak ditilang maka bisa saja terjadi kecelakaan yang membahayakan jiwa. “Lima atau sepuluh meter ke depan jatuh, kepala bocor pilih mana?” tambahnya.

Jenderal Polri berbintang dua itu menambahkan, penilangan berupa membayar denda adalah hukuman. Karena itu Royke menepis tudingan ibu yang dalam video itu menyebut polantas hanya mencari duit dengan menilang.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyatakan, tindakan penilangan yang dilakukan polantas justru demi mengingatkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close