Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Perkasa di Dunia Maskulin

Rosella Sensi-Francesca Menarini, Dua Tokoh Liga Italia

Senin, 10 Mei 2010 – 08:31 WIB
Wanita Perkasa di Dunia Maskulin - JPNN.COM
Rosella Sensi bersama anggota tim AS Roma. Foto: Fourfourtwo.com.
ROMA - Sepakbola identik dengan olahraga pria. Tidak banyak wanita yang berkecimpung di dalamnya. Apalagi, di pentas sepakbola Italia yang penuh dengan intrik. Namun, bukan berarti tidak ada wanita yang berkecimpung di Serie A Liga Italia.

Bahkan bukan hanya satu, melainkan dua. Jabatan yang diemban dua wanita perkasa itu pun tidak tanggung-tanggung. Mereka duduk sebagai presiden klub. Rosella Sensi menjadi Presiden AS Roma dan Francesca Menarini jadi Presiden Bologna.

Rosella lebih dulu menduduki jabatan sebagai presiden klub. Wanita berusia 39 tahun itu mulai menjabat sebagai presiden pada 28 Agustus 2008, menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki ayahnya, Franco Sensi, yang wafat 17 Agustus 2008.

Sedangkan Menarini, menjabat sebagai Presiden Bologna ke-25 pada 13 September 2008. "Bagi seorang wanita, kesempatan berkecimpung di dunia yang biasa digeluti lelaki memancing motivasi saya," papar Menarini kepada Corriere dello Sport.

ROMA - Sepakbola identik dengan olahraga pria. Tidak banyak wanita yang berkecimpung di dalamnya. Apalagi, di pentas sepakbola Italia yang penuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close