Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wantannas Kunjungi Pabrik AQUA Mekarsari, Ada Apakah?

Jumat, 23 Juni 2023 – 23:01 WIB
Wantannas Kunjungi Pabrik AQUA Mekarsari, Ada Apakah? - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas RI) Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) meninjau Pabrik AQUA Mekarsari, Sukabumi dan sumber air Kubang pada 22 Juni 2023. Foto dok. Danone Indonesia

jpnn.com, SUKABUMI - Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas RI) Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) meninjau Pabrik AQUA Mekarsari, Sukabumi dan sumber air Kubang pada 22 Juni 2023.

Kunjungan ini dalam rangka akselerasi penguatan ketahanan air nasional yang berkelanjutan untuk mendukung perekonomian dan keamanan nasional. 

Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) menjelaskan Wantannas RI ikut mengupayakan peningkatkan ketahaan air nasional untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Ketahanan air yang berkelanjutan, ujarnya, harus dimulai dengan perhatian yang lebih besar dalam pengelolaan sumber-sumber air.

Pengelolaan itu menuntut adanya keseimbangan antara pemanfaatan dan konservasi. Ketahanan air yang didukung keterpaduan konservasi sumber daya air merupakan kunci dari pembangunan berkelanjutan.

Sementara itu, Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat mengatakan air memainkan peran penting sebagai bahan utama dalam produksi, dan sejalan dengan komitmen menyediakan hidrasi yang sehat.

"Kami terus berusaha melindungi dan melakukan inovasi untuk menyeimbangkan kualitas dan kuantitas sumber air kami melalui strategi utama kami, yaitu dengan memilih sumber air terbaik dan melindungi kemurnian air," kata Rachmat Hidayat dalam keterangannya dikutip Jumat (23/6).

Danone juga memiliki berbagai komitmen dalam pengelolaan sumber daya air yang bertujuan memastikan keberlanjutan sumber daya air bagi lingkungan dapat terjaga dengan baik. Ini kata Rachmat, sangat sejalan dengan ketahanan air nasional.

Wantannas mengunjungi Pabrik AQUA Mekarsari, apa saja yang dilakukan Sesjen Wantannas RI?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close