Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Apresiasi Inovasi Tenaga Nuklir dari BATAN

Selasa, 08 Agustus 2017 – 20:51 WIB
Wapres Apresiasi Inovasi Tenaga Nuklir dari BATAN - JPNN.COM
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berharap inovasi teknologi radiasi nuklir yang dikembangkan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bisa ikut mendorong meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman padi di Indonesia.

JK meminta lembaga ini menyosialisasikan dan meyakinkan masyarakat bahwa varietas tanaman padi yang dihasilkan aman dan berkualitas.

"Produksi pertanian bisa naik, bisa swasembada dan dikasih sertifikasi," ujarnya saat menerima Kepala Batan Djarot Sulistio Wisnubroto beserta rombongan di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/8).

Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi.

Djarot dalam kesempatan itu didampingi Deputi Bidang Teknologi Energi Nuklir Suryantoro, Deputi Bidang Pendayagunaan Iptek Nuklir Hendig Winarno, Deputi Bidang Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir Efrizon Umar

Untuk lebih membahas varietas produksi padi yang dihasilkan Batan, JK meminta agar persoalan ini dibahas khusus satu pintu dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

JK juga mengapresiasi lembaga penelitian Batan yang mampu menghasilkan berbagai varietas tanaman padi.

Sedangkan Djarot dalam pertemuan itu melaporkan bahwa teknik nuklir memang dapat digunakan untuk rekayasa genetika tanaman dan menghasilkan varietas baru bersifat unggul.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berharap inovasi teknologi radiasi nuklir yang dikembangkan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bisa ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close