Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres dan Tiga Menteri Resmi Membuka Test Event Renang

Rabu, 06 Desember 2017 – 07:58 WIB
Wapres dan Tiga Menteri Resmi Membuka Test Event Renang - JPNN.COM
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi membuka test event Asian Games cabang renang di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta, Selasa (5/12). Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan kehormatan membuka test event Asian Games cabang renang di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta, pada Selasa (5/12) malam.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan JK itu, berharap test event ini bukan sekadar berjalan untuk memenuhi kewajiban sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tapi juga bisa menjadi tolok ukur kesiapan renang Indonesia menuju ajang Asian Games 2018.

Prosesi seremonial pembukaan test event renang ditandai dengan penekanan tombol sirene secara bersamaan. JK dalam seremoni ini didampingi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Mensekneg Pratikno, serta Ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 Erick Thohir.

Menurut JK, menggelar test even ini ibarat menyelam sambil minum air. Di mana, ada banyak hal bisa dilihat, dengan menggelar satu even yang bertajuk test event to Asian Games 2018 ini.

"Ada tiga yang akan diukur dan diuji, pertama kontraktornya dalam arti menguji kesiapan pembangunan venue, kedua menguji kesiapan penyelenggaraan yakni INASGOC, KOI, KONI. Ketiga sebagai sarana untuk menguji pengurus cabor sehingga bisa mengukur semuanya dan bisa terlihat apa yang harus diperbaiki," ungkapnya.

Dalam ajang test event ini, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie mengapresiasi dukungan maksimal pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam ajang ini, lanjut Anind, akan ada empat disiplin yang ada dalam cabang Aquatik yang akan diuji, meliputi renang, renang indah di kolam tengah. Kemudian loncat indah di kolam pertama serta ada Polo air di kolam ketiga.

"Kami berharap bisa banyak kejutan-kejuatan di test event ini. Meski di sini juga banyak ikut atlet elite, kami juga harap ada muncul pelapis-pelapis untuk yang senior," tandas Anind.(dkk/jpnn)

Test event ini bukan sekadar berjalan untuk memenuhi kewajiban sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tapi juga bisa menjadi tolok ukur kesiapan renang Indonesia

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close