Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Dukung Bentuk Baru RSBI

Jumat, 25 Januari 2013 – 09:07 WIB
Wapres Dukung Bentuk Baru RSBI - JPNN.COM
MATARAM - Sekolah bekas RSBI tidak perlu menunggu lama keluarnya bentuk baru pasca putusan MK. Pasalnya Wapres Boediono selaku ketua Komite Pendidikan, mengeluarkan lampu hijau perubahan eks RSBI.

Sinyal positif dari Boediono itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. "Rabu malam lalu sudah saya paparkan soal pembubaran RSBI," tutur Nuh usai meresmikan tiga Rumah Pintar (Rumpin) di Lombok Tengah kemarin.

Nuh mengatakan pihaknya mendapat dukungan untuk segera menindaklanjuti pembubaran RSBI. Menteri asal Surabaya itu menegaskan jika kualitas sekolah RSBI dilarang merosot. "Kami yakin sekolah-sekolah ini sebelum tadi RSBI adalah sekolah yang bagus," ujarnya.

Nuh selanjutnya membenarkan jika pembubaran RSBI ini berdampak pada urusan penganggaran. Dia menegaskan jika seluruh anggaran pusat maupun daerah untuk RSBI wajib dihapus. "Memang sudah tidak boleh ada nomenklatur RSBI. Harus diganti," kata dia.

MATARAM - Sekolah bekas RSBI tidak perlu menunggu lama keluarnya bentuk baru pasca putusan MK. Pasalnya Wapres Boediono selaku ketua Komite Pendidikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close