Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres: Kepolisian Menjadi Landasan Stablitas Ekonomi

Rabu, 21 September 2022 – 18:10 WIB
Wapres: Kepolisian Menjadi Landasan Stablitas Ekonomi - JPNN.COM
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H Ma'ruf Amin menyampaikan salah satu pilar penopang keamanan dan ketertiban adalah institusi kepolisian. Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H Ma'ruf Amin menyampaikan setiap negara saat ini sedanhg berjuang untuk memperoleh kemajuan segala bidang, termasuk dalam ekonomi

Kemajuan tersebut tidak dapat dicapai tanpa ada keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban menjadi syarat inti kemajuan bangsa. 

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat hadir dalam Seminar Sekolah Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimen Dikreg ke 62 TA 2022 dilaksanakan di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Menurut Ma'ruf, salah satu pilar penopang keamanan dan ketertiban adalah institusi kepolisian. 

"Kepolisian menjadi titik pijak penyelenggaraan ketertiban sosial yang merupakan landasan pokok stablitas ekonomi dan politik,” kata Kyai Ma’ruf Amin.

Wapres menjelaskan profesionalitas dan integritas harus ditanamkan saat rekrutmen calon anggota polisi.

“Saya mengapresiasi pembelajaran tentang penguatan dan nilai semangat reformasi Polri dalam proses pendidikan dan pelatihans Sespimti dan Sespimmen Polri," ungkapnya.

Pimpinan Polri yang profesional dan berintegritas diharapkan dapat muncul dalam pendidikan Sespimti dan Sespimmen Polri.

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H Ma'ruf Amin menyampaikan salah satu pilar penopang keamanan dan ketertiban adalah institusi kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close