Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Aceh Diminta Bangkit

Minggu, 27 Desember 2009 – 01:14 WIB
Warga Aceh Diminta Bangkit - JPNN.COM
LIHAT - Wapres Boediono saat meninjau koleksi gambar di salah satu museum tsunami di Banda Aceh. Foto: Rakyat Aceh.
BANDA ACEH - Puncak peringatan lima tahun tsunami kemarin berlangsung di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Wakil Presiden Boediono yang menghadiri peringatan itu berharap bahwa hasil rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh belakangan ini dijadikan momentum agar wilayah yang selama tersebut makin" maju.

Wapres datang bersama rombongan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Ini merupakan kedatangan pertama Boediono di tanah rencong tersebut. Kepada warga Aceh, Boediono berpesan agar peringatan ini diajdikan momentum bangkit. "Ini modal yang tepat untuk bangkit kembali," jelas Boediono dalam pidatonya.

Dia menilai, rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh itu berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan karena semangat ketahanan warganya yang amat inspiratif. "Apabila disertai tekad kuat untuk mewujudkan, saya yakin semua tujuan bakal tercapai," ungkapnya. Dalam pidatonya, Boediono juga amat sering menyitir ayat-ayat Al-Quran, yang menasihatkan manusia untuk pantang menyerah.

Orang kedua tanah air itu menambahkan bahwa, rakyat Aceh harus mengelola apa yang dimiliki saat ini dengan pengembangan ilmu pengetahuan. "Sumber daya alam yang dimiliki juga harus dikelola dengan ilmu pengetahuan," ucapnya. Dalam pesannya, dia berharap agar rakyat Aceh bisa menjaga perdamaian yang selama ini terjadi.

BANDA ACEH - Puncak peringatan lima tahun tsunami kemarin berlangsung di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Wakil Presiden Boediono yang menghadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close