Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Australia Positif Corona Dua Bulan Setelah Pulang Dari India

Rabu, 20 Mei 2020 – 20:47 WIB
Warga Australia Positif Corona Dua Bulan Setelah Pulang Dari India - JPNN.COM
Perempuan berusia 70-tahunan di Brisbane dinyatakan positif terkena COVID-19 dua bulan setelah kembali dari India. (AAP: Darren England)

Pihak berwenang di negara bagian Queensland (Australia) sedang mencari tahu bagaimana seorang perempuan di Brisbane bisa terkena COVID-19, setelah hasil tesnya positif dua bulan setelah pulang dari India.

Positif tiga kali terkena COVID-19

 

Perempuan tersebut berusia 70-tahunan dan tinggal di Brisbane Utara.

Dia dinyatakan positif hari Selasa (19/5/2020) malam, dua bulan setelah kembali dari India lewat Singapura.

Menurut Kepala Medis Queensland Jeannette Young mengatakan otoritas kesehatan memperkirakan 'besar kemungkinan' perempuan tersebut terkena virus ketika berada di India, dan virus tetap berada di dalam tubuhnya sejak itu.

"Dia kembali dari India lewat Singapura dua bulan lalu, dan sekarang dinyatakan positif setelah mengalami gejala pernapasan ringan." kata Dr Young.

"Saat ini, kita tidak tahu apakah ini kasus yang berlanjut, atau dia terkena virus di sini."

"Perkiraan kita adalah besar kemungkinan dia terkena virus di India, namun sekarang kita harus melakukan banyak hal, melakukan tes tambahan dan juga berbicara dengannya, dan melacak siapa saja yang terlibat kontak dengannya."

Pihak berwenang di negara bagian Queensland (Australia) sedang mencari tahu bagaimana seorang perempuan di Brisbane bisa terkena COVID-19, setelah hasilnya tes positif dua bulan setelah pulang dari India

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close