Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Australia yang Kecelakaan Motor di Bali Tak Ditanggung Asuransi

Kamis, 10 Agustus 2023 – 23:48 WIB
Warga Australia yang Kecelakaan Motor di Bali Tak Ditanggung Asuransi - JPNN.COM
Blake Gibb mengalami kecelakaan motor di Pulau Lembongan. (Supplied)

Keluarga Blake Gibb, warga Australia yang mengalami kecelakaan motor di Pulau Lembongan, kini harus membayar lebih dari 370 ribu dolar (Rp3,7 miliar) untuk buaya medis karena asuransi perjalanan tidak menanggungnya.

Ibu dari Blake, Rosslyn Gibb yang tinggal di Adelaide putranya sedang berlibur di Pulau Lembongan menabrak dinding saat mengendarai motor dalam perjalanan pulang ke penginapannya setelah makan malam pada 19 Juli lalu.

"Dia sepertinya menabrak dinding di sisi lain jalan, mengakibatkan keretakan tengkorak yang mencederai otaknya," ujar Rosslyn kepada ABC News.

Blake sebenarnya membeli asuransi perjalanan pada malam sebelum berangkat ke Indonesia tapi dia tidak ditanggung untuk mengendarai sepeda motor.

Biaya pertanggungan kecelakaan sepeda motor, menurut Rosslyn, akan dikenakan biaya tambahan $7 per hari.

"Jelas bahwa dia juga tidak memperhatikan polis asuransi itu," katanya.

"Dia membelinya dengan pertimbangan bisa mengklaim $3 juta dalam pertanggungan. Hanya itu. Tapi mereka tidak menanggung kecelakaan motor kecuali kita membayar di muka setiap hari dengan biaya khusus," jelasnya.

"Saya rasa dia tidak berencana mengendarai motor selama liburan, tapi itu kebetulan karena mereka berada di pulau yang satu-satunya alat transportasinya adalah motor," kata Rosslyn.

Keluarga Blake Gibb, warga Australia yang mengalami kecelakaan motor di Pulau Lembongan, kini harus membayar lebih dari $370

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close