Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Berani Tegur Dokter Lelet, Lebih Banyak Ngobrol, Main HP

Sabtu, 15 Juni 2019 – 05:58 WIB
Warga Berani Tegur Dokter Lelet, Lebih Banyak Ngobrol, Main HP - JPNN.COM
Dokter. Ilustrasi: The Telegraph

jpnn.com, TABANAN - Masyarakat mengeluhkan pelayanan dokter umum di Puskesmas Kerambitan I, Tabanan, Bali. Warga menilai pelayanan dokter umum lamban. Bahkan oknum dokter yang bertugas lebih banyak mengobrol dan bermain handphone saat layanan dibuka.

Pengalaman itu dialami oleh salah seorang warga Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, I Dewa Gede Agus Priana Putra.

Pada hari Kamis (13/6) sekitar pukul 07.00 Wita, dia datang Puskesmas Kerambitan I yang berlokasi di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan untuk mengantar orangtuanya kontrol dan mencari surat rujukan agar bisa berobat ke BRSU Tabanan.

Sebelum mendapatkan pelayanan dokter, dia terlebih dahulu dilayani di bagian administrasi untuk mendapatkan nomor antrian dan akhirnya mendapatkan nomor 2 dewasa. Menurutnya pada bagian administrasi tidak ada masalah. Justru petugas administrasi melayani dengan baik.

Kemudian pelayanan mulai buka pukul 07.45 Wita, namun hingga pukul 08.20 Wita seorang dokter perempuan yang bertugas pada bagian pelayanan umum malah hanya mengobrol. Dan baru memanggil antrian nomor 1 pukul 08.30 Wita. Sedangkan pada pelayanan dokter anak hingga pukul 08.30 Wita sudah memanggil sampai antrean nomor 8.

BACA JUGA: Juli, Gaji Dobel untuk PNS, TNI, Polri, Pensiunan

Parahnya lagi setelah antrean nomor 1 selesai, antrian nomor 2 tak kunjung dipanggil. Malah oknum dokter tersebut sibuk urus hal lain dan akhirnya memanggil seorang dokter laki-laki untuk memberikan pelayanan. Namun dokter laki-laki tersebut juga tak segera memberikan pelayanan sehingga terkesan lelet.

"Akhirnya karena saya sudah geram, saya protes ke dokternya, bilang pelayanan lama padahal saya sudah datang dari pukul 07.00 Wita," paparnya.

Warga Tabanan Bali berani menegur oknum dokter yang saat jam kerja lebih banyak mengobrol dan bermain handphone saat layanan dibuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close