Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Heboh, Air Sumur Mendadak Berwarna Merah Darah

Senin, 13 Januari 2020 – 22:45 WIB
Warga Heboh, Air Sumur Mendadak Berwarna Merah Darah - JPNN.COM
Air Sumur berwarna merah. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, NGANJUK - Warga  Desa Banaran, Kabupaten Nganjuk, Jatim dihebohkan dengan air sumur yang mendadak berwarna merah. Warga menduga perubahan warna itu akibat pencemaran lingkungan.

Sumur tersebut milik Basori (41) dan Paejan (65) warga Dusun Bangsri. Pemilik sumur yang berubah warna merah darah sontak kebingungan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa.

Menurut keterangan Kepala Desa Banaran Ali Mukarom, fenomena berubahnya air berubah warna itu akibat pencemaran lingkungan dari limbah kolam ikan yang berada tidak jauh dari rumah pemilik sumur.

"Pihak Puskesmas, Dinas Kesehatan serta Dinas Lingkungan Hidup sudah melakukan penelitian dan mengambil sampel air sumur yang berubah warna merah darah," kata Ali.

Untuk sementara petugas melarang warga mengonsumsi air yang berubah menjadi merah tersebut. Saat ini pemilik sumur masih menunggu hasil dari laboratorium untuk memastikan keamanan air. (pul/pojokpitu/jpnn)

Pemilik sumur yang airnya berubah warna merah darah sontak kebingungan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close