Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kaget Ada Campuran Plastik dalam Beras Bantuan dari Pemerintah

Selasa, 22 September 2020 – 06:16 WIB
Warga Kaget Ada Campuran Plastik dalam Beras Bantuan dari Pemerintah - JPNN.COM
Bantuan beras dari pemerintah yang diterima warga di Cianjur tercampur plastik. Foto: ngopibareng/merdeka

jpnn.com, CIANJUR - Warga Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, mengaku menerima bantuan beras yang bercampur dengan biji plastik. Bantuan itu merupakan BPNT (bantuan pangan nontunai) yang didistribusikan melalui E-warong.

Temuan ini berdasarkan laporan warga yang menerima bantuan beras, tetapi di dalamnya ternyata terdapat butiran plastik yang warna dan bentuknya memang mirip beras.

Awalnya warga penerima manfaat program BPNT di Kampung Margaluyu, Desa Sukratu, Kecamatan Bojongpicung, merasa curiga dengan beras yang baru dibeli dari E-warong di wilayah tempat tinggalnya.

Setelah ditanak menjadi nasi, terkesan sangat lembek dan lengket tidak seperti nasi dari beras yang biasanya mereka dapatkan sebelumnya.

"Tekstur nasinya sangat lembek dan lengket seperti lem, sehingga kami tidak berani mengonsumsinya, setelah kami cek dalam karung beras yang kami dapat dari E-warong, ada puluhan butir biji plastik yang samar seperti beras," kata Ridwan warga penerima manfaat.

Tidak yakin dengan apa yang terdapat di dalam karung beras, dia dan beberapa orang penerima manfaat lainnya, mencoba membuka karung beras yang masih utuh dan menemukan puluhan biji plastik layaknya butiran beras di dalamnya.

Dari setiap karung ditemukan puluhan  biji plastik yang terkesan hampir sama dengan butiran beras.

Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke ketua RT/RW setempat dan dilanjutkan ke aparat desa. Ketua RW 07 Kampung Margaluyu, Salim, mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menugaskan RT 02 dan 03 untuk melakukan pendataan berapa banyak warga penerima manfaat yang mengalami hal yang sama.

Warga menemukan butiran plastik yang warna dan bentuknya memang mirip beras dalam bantuan dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close