Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kaget Melihat Buaya Besar di Pinggir Sungai, Setelah Didekati...

Minggu, 02 Mei 2021 – 14:13 WIB
Warga Kaget Melihat Buaya Besar di Pinggir Sungai, Setelah Didekati... - JPNN.COM
Ilustrasi buaya. Foto: ANTARA /Muhammad Arif Pribadi/pd.

jpnn.com, SAMPIT - Seekor buaya muara ditemukan mati terdampar di pinggir Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Pagi ini warga menemukan buaya tersebut hanyut dan terdampar di pinggir sungai dalam kondisi sudah mati. Bangkai buayanya sudah diikat supaya tidak hanyut lagi," kata Kepala Desa Bangkuang Makmur Fitriannur di Sampit, Minggu (2/5).

Penemuan bangkai buaya itu menjadi perhatian warga setempat. Selama ini, satwa buas tersebut memang menjadi ancaman bagi warga ketika beraktivitas di sungai.

Buaya dengan panjang lebih dari tiga meter itu ditemukan warga di sekitar Pelabuhan Belanti.

Warga kaget melihat seekor buaya di pinggir sungai, namun setelah didekati satwa tersebut tidak bergetar dan ternyata sudah mati.

Belum diketahui penyebab kematian buaya tersebut. Namun diperkirakan belum lama mati karena kondisinya belum terlalu membengkak.

"Ini saya sedang berusaha menghubungi pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk melaporkan temuan ini. Nanti bagaimana petunjuk dari mereka untuk selanjutnya karena mereka yang berwenang terkait masalah ini," kata Fitriannur.

Populasi buaya di Sungai Mentaya diperkirakan masih cukup banyak. Hal ini cukup mencemaskan masyarakat karena sudah sering terjadi serangan buaya terhadap manusia.

Data BKSDA Kalimantan Tengah, selama 2020 lalu tercatat 11 kasus serangan buaya di Kotawaringin Timur, meski tidak sampai merenggut nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close