Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kalteng Ikrar Tolak FPI

Selasa, 21 Februari 2012 – 09:34 WIB
Warga Kalteng Ikrar Tolak FPI - JPNN.COM
PALANGKA RAYA – Gelombang penolakan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) di Kalteng ternyata masih berlanjut. Puluhan orang yang merupakan perwakilan kelompok masyarakat dari lintas suku, lintas agama, dan lintas budaya di Kalteng berkumpul di Gedung Juang 45 Jalan Seth Adji, untuk menegaskan kembali sikap penolakan mereka terhadap Ormas FPI, Senin (20/2) siang.

Sikap tegas tersebut dituangkan dalam ikrar bersama dari seluruh elemen yang dibacakan bersama di depan wartawan media cetak dan elektronik.

“Berdasarkan kesadaran dan keinginan bersama untuk memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kerukunan umat beragama di wilayah Kalteng, sebagai wujud kecintaan kami terhadap NKRI yang berdasarkan pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika menolak keberadaan dan pembentukan FPI di Kalteng,” tegas salah satu perwakilan masyarakat yang membacakan secara lantang diikuti peserta lainnya.

Setidaknya ada lima poin utama yang ditegaskan. Diantaranya masyarakat Kalteng bersatu padu mendukung pernyataan sikap yang telah disepakati dan ditandatangani oleh ketua organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta unsur FKPD Provinsi Kalteng pada Senin (13/2). Juga termasuk upaya memelihara dan menjaga keamanan masyarakat, baik oleh pemerintah pusat atau Pemerintah Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Gelombang penolakan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) di Kalteng ternyata masih berlanjut. Puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close